Kamis, 24 April 2014

Sejarah Search Engine ask.com



            Ask.com adalah sebuah search engine(mesin pencari) yang didirikan pada tahun 1996 di Barkeley, sebuah kota di California oleh Garrett Gruener dan David Warthen. Pendirian ask.com dibiayai oleh tiga perusahan modal ventura, yaitu Highland Capital Partner, Insitutional Venture Partner, dan The Roda group. Markas besar ask.com terletak di Oakland, California, USA dan di bawah kekuasaan Inter Active Corp.
            Awalnya, ask.com bernama ask jeeves dengan jeeves adalah nama pelayan yang mengambilkan jawaban dari setiap pertanyaan yang diberikan. Sesuai dengan namanya, ask.com memungkinkan pengguna untuk memperolah jawaban dari pertanyaan sehari-hari. Dari bahasa alami, mencari kata kunci tradisional, sampai masalah matematika, kamus, dan konversi pertanyaan.
            Seiring bertambahnya tahun, ask.com semakin berkembang menyempurnakan fasilitas-fasilitasnya setelah ask jeeves menghilang untuk sesaat pada 27 Februari 2006. Pada 16 Mei 2006, ask menerapkan”Situs Binocular Preview” ke dalam hasil pencarian. Pada Desember 2007, ask.com meluncurkan fitur ask eraser, yang berguna untuk opt-out dari pelacakan, permintaan pencarian, dan IP. Bahkan ask.com bersumpah akan menghapus fitur ini jika selama 18 bulan tidak ditetapkan.Pada 4 Juli 2008 Inter Active Corp merilis akuisisi Lexico Publishing Group yang memiliki Dictionary.com, Thesaurus.com, dan Reference.com. Pada 20 April 2009, “jeeves” kembali muncul di sisi kiri halaman dengan nama ask.co.uk, tapi masih menampilkan karakter yang sama. Ask.com resmi menjadi sponsor untuk mobil Nascar yang dikendarai oleh Bobby Labonte pada 14 Januari 2009. Bahkan menjadi sponsor utama selama 29 balapan musim itu. Karena hal ini ask.com resmi menjadi mesin pencari untuk mobil Nascar.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar